Minggu, 15 November 2009

Mie Perto Wortel TDA Grup

Saat ini banyak varian dari Mie Perto, ada yang namanya saja dibuat lebih komersial, misalnya mie KCB, ada juga Mie Pelangi, Mie Miyabi, dan nama ini akan bertambah terus mengingat gerai baru terus bermunculan.

Setelah kemarin master Syamsu melakukan demo di kelompok pak Ivan [Miyabi], maka hari ini di Bogor dibuka Mie Server [?] yang sayangnya tidak bisa dihadiri Master Mie Perto pak Syamu Irman, karena dia sendiri hari ini sibuk melakukan demo di depan anggota TDA + anggota non TDA di Bekasi.

Awalnya bu Tenny ini hadir di acara demo mie yang diadakan oleh pak Dewanto, tetapi karena merasa belum puas dan ingin memperdalam ilmunya di bidang mie perto, maka bu Tenny ini mengundang master Mie Pak Syamsu untuk tampil berdemo di Pondok Hijau 9 [meskipun cat rumahnya berwarna biru].

Acara ini seperti biasa dihadiri oleh kelompok bapak dan ibu dan kadang-kadang dihadiri juga oleh anak-anak mereka. Khsuus di rumah bu Tenny ini kelompok anak-anak cukup dominan, sehingga suasana makin riuh rendah.

Para ortu harus membagi perhatian antara memperhatikan pak Syamsu atau memperhatikan anak-anak mereka yang berlarian kesana kemari membuat suasana menjadi meriah.

Kali inipun pak Syamsu tampil dengan rasa lain, bukan sekedar rasa standar dengan 3 rasa, yaitu rasa enak, enak banget dan enak sekali, tetapi ada tambahan bumbu lain. Inilah mie ayam wortel dari Perto Grup TDA.


adukan tepung diberi campuran air yang mengandung sari wortel


Disiapkan juga mie ayam warna hijau dengan bumbu yang lain, tetapi yang didemokan hanya yang diberi tambahan rasa wortel. Untuk kombinasi menu yang lain, rupanya para ibu-ibu ini tidak mau kalah. Merek alangsung mempraktekkan ilmunya dengan sama-sama membuat mie diluar mie yang dibuat oleh pak Syamsu.




Hasilnya memang belum memuaskan, tetapi sudah cukup memberi pelajaran pada mereka bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasil yang didapat sesuai kriteria yang telah dipatok pak Syamsu.




Seperti biasa, setalah setengah hari maka demo inipun selesailah sudah dan inilah saatnya untuk kembali ke rumah. Mampir dulu ke XXI untuk melihat tontonan yang bisa dilihat, tetapi ternyata antreannya panjaaaaaaaang banget, sehingga diputuskan untuk pulang saja. masih ada hari ada hari lain untuk menonton "Emak" atau "2012"

-o0o-

Tidak ada komentar: